MEMUDAHKAN PELAYANAN KESEHATAN MASYARAKAT DITRIK YAMOR, BUPATI KAIMANA LAKUKAN MoU DENGAN BUPATI NABIRE

Berita, Informasi

DINKES KAIMANA – Bupati Kaimana Freddy Thie besrsama rombongan yang tiba di Kabupaten Nabire pada Senin (22/05/2023), melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) tentang kerjasama penyelenggaraan pelayanan kesehatan masyarakat antar kedua kabupaten, terutama khususnya bagi masyarakat Kabupaten Kaimana yang berdomisili di wilayah Distrik Yamor.

setibanya di Nabire, Bupati Kaimana Freddy Thie yang didampingi Sekretaris Daerah Donald R. Wakum, Kepala Dinas Kesehatan Arifin Sirfefa, mengunjungi kediaman Bupati Nabire Mesak Magai S.Sos. M.Si dan dan disambut hangat oleh Bupati Nabire di kediamannya Jl. Ulang. Marthadinata, Tapioka, Nabarua,  Kabupaten Nabire.

Bupati Kaimana Freddy Thie dan Kepala Dinas Kesehatan Arifin Sirfefa, bersama Rombongan melakukan tatap muka bersama Mesak Magai S.Sos. M.Si Bupati Nabire di Kediamannya di Jl. Ulang. Marthadinata, Nabarua,  Kabupaten Nabire.

MoU yang dilakukan ini merupakan bagian tak terpisahkan dari tanggung jawab pemerintah, baik pemerintah Kabupaten Kaimana maupun Nabire. Hal ini kedua kabupaten yang memiliki visi yang sama yakni pemberian pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Suatu tanggung jawab yang harus diemban oleh Pemerintah Daerah, meskipun secara administratif Distrik Yamor merupakan bagian dari Kabupaten Kaimana, namun secara geografis letaknya lebih dekat  dengan Kabupaten Nabire.

Pada kesempatan yang sama Bupati Kaimana atas nama Pemerintah Daerah dan seluruh masyarakat Kaimana, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Nabire, yang telah menyetujui kesepakatan bersama yang dilakukan antara kedua kabupaten.  

“Dari lubuk hati saya yang paling dalam, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati Nabire Mesak Magai yang telah ikhlas dan menerima kerjasama ini dalam memberikan ruang bagi masyarakat Kabupaten Kaimana yang berada di Distrik Yamor untuk dapat menikmati layanan kesehatan di RSUD Nabire kedepannya”. Ucap Freddy Thie disela-sela pembicaraannya dengan rombongan di kediaman Bupati Nabore Mesak Magai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *